Ini Kronologi Sumur Bor Keluarkan Gas di Tasikmalaya, Ternyata…

Sumur bor di perkampungan warga Rancabogo, Desa/Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya megeluarkan bau semacam gas. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemilik sumur bor yang mengeluarkan gas di Kampung Rancabango, Desa/Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya membeberkan kronolgi awal munculnya gas dalam sumur tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, gas yang keluar dari sumur itu jika disulut api maka akan langsung menyala. Sumur bor mengeluarkan gas itu pertama diketahui pada Jumat (26/8/2022) lalu.

Baca Juga:  Banyak BUMN Pelit Informasi Publik, Potensial Korupsi

Pemilik sumur bor itu bernama Ade Suryana mengatakan, awalnya ngebor sumur sampai kedalaman 7 meter. Seminggu kemudian, tukang bor datang lagi untuk kembali menggali sumur sampai air naik.

Baca Juga:  Tak Hanya Perundungan, Kasus Pelecehan dan Kekerasan Seksual pada Anak di Kabupaten Tasikmalaya Sangat Tinggi

“Udah mentok, padahal mau sampai 8 meter, namun berhubung ada batu jadi distop. Cuman air nggak naik. Awalnya ada gemuruh air cuman air nggak naik,” kata Ade, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga:  Lima Pengedar Narkoba di Cianjur Diciduk Polisi

“Dari situ udah seminggu kemudian yang ngebor-nya datang lagi ke sini untuk menggali, dicoba pake api langsung menyala,” tambahnya.