Jaga Kedisiplinan Anggota Polri di Purwakarta, Polsek Bojong Lakukan Periksaan Ini

Personel Polsek Bojong saat dilakukan periksaan. (Foto: Dok. Polsek Bojong).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan Polsek Bojong, Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Bojong.

Baca Juga:  Lima Sekolah di Kota Bandung Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

“Kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” ujar Abah Budiman, sapaan akrab Kapolsek Bojong itu, pada Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga:  Alami Bullying di Sekolah Hingga Trauma, Siswi SD di Kuningan Enggan Masuk Sekolah

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, kata Kapolsek, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga:  Soal Indeks Demokrasi, DPRD Jabar: Peran Media Strategis

“Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,” jelas Abah Budiman.