Ini Lima Kunci Sukses Kepemimpinan Menurut Atalia Praratya, Apa Saja?

Kwarda Jabar
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat memberikan materi kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin (5/12/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIMAHI – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya menyampaikan lima kunci sukses kepemimpinan kepada ratusan peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Nasional di Gedung Sudirman Pusdik Armed Cimahi, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:  Tiga Hal Ini Mesti Diperhatikan Dalam Memilih Makanan Setelah Olahraga

Di hadapan peserta yang merupakan perwakilan dari Kwarda se-Indonesia tersebut, Atalia menyebut para calon pemimpin harus berani menunjukkan diri (show up), menyuarakan diri (speak up), berpikir ke depan (look up), bekerja sama (team up), dan tidak mudah menyerah (don’t give up).

Baca Juga:  Jembatan Layang di Bekasi Siap Operasi Awal 2020

“Ini adalah kunci pemimpin-pemimpin sukses, kalau ingin sukses, maka lakukanlah lima hal itu,” kata Atalia.

Selain itu, kata Atalia, tantangan yang dihadapi saat ini adalah teknologi. Karena itu, calon pemimpin harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Baca Juga:  Bareng Agenda Pilpres, HIPMI Jabar Ingin Seluruh Kader Solid Hadapi Musda ke XVII

“Tantangan saat ini adalah teknologi. Maka, sebagai generasi muda, harus terus menggali dan mengembangkan diri supaya tidak gaptek,” tuturnya.