Datangi PKK DKI Jakarta, Atalia Praratya Sampaikan Hal Ini

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat dan TP PKK DKI Jakarta siap untuk saling bertukar pikiran tentang ide-ide kreatif yang bisa diterapkan di masing-masing daerah.

“Jadi memang ini waktunya untuk berkolaborasi bukan berkompetisi. Bahwa tujuan utama kita yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya dalam sambutannya di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Baca Juga:  Hidup Sehat saat Pandemi, AQUA Japan Keluarkan Mesin Cuci Berteknologi Canggih

Menurut Atalia Praratya, ada beberapa contoh program dari TP-PKK DKI Jakarta yang sangat baik jika diterapkan di Jabar. Misalnya adalah program pendataan keluarga satu pintu.

Baca Juga:  Ciwalk Bandung Gelar Grand Bazaar Istanbul, Saat yang Pas Berburu Baju Lebaran

Cakupan pendataan warga DKI Jakarta menggunakan aplikasi mobile Carik Jakarta, yang dilakukan oleh kader Dasawisma se-DKI Jakarta. Proses pendataan dilakukan secara door to door dan mencakup tiga aspek yakni pendataan bangunan, pendataan individu dan pendataan keluarga.

Baca Juga:  Manfaat BSMSS Langsung Dirasakan Masyarakat

“Ada sedikit perbedaan terkait DKI Jakarta dengan Provinsi yang juga di bawahnya ada kota semuanya satu pintu diatur oleh Provinsi. Sementara kami ini masing-masing otonomi,” jelasnya.