Datangi PKK DKI Jakarta, Atalia Praratya Sampaikan Hal Ini

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat dan TP PKK DKI Jakarta siap untuk saling bertukar pikiran tentang ide-ide kreatif yang bisa diterapkan di masing-masing daerah.

“Jadi memang ini waktunya untuk berkolaborasi bukan berkompetisi. Bahwa tujuan utama kita yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya dalam sambutannya di Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Menurut Atalia Praratya, ada beberapa contoh program dari TP-PKK DKI Jakarta yang sangat baik jika diterapkan di Jabar. Misalnya adalah program pendataan keluarga satu pintu.

Baca Juga:  Bogor Banjir, Jakarta dan Tangerang Diminta Siaga

Cakupan pendataan warga DKI Jakarta menggunakan aplikasi mobile Carik Jakarta, yang dilakukan oleh kader Dasawisma se-DKI Jakarta. Proses pendataan dilakukan secara door to door dan mencakup tiga aspek yakni pendataan bangunan, pendataan individu dan pendataan keluarga.

“Ada sedikit perbedaan terkait DKI Jakarta dengan Provinsi yang juga di bawahnya ada kota semuanya satu pintu diatur oleh Provinsi. Sementara kami ini masing-masing otonomi,” jelasnya.