56.000 Keluarga Terdampak Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Beri Kabar Baik Soal Relokasi

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa para pengungsi sejauh ini dalam keadaan sehat, dan maksud kedatangannya untuk memastikan proses relokasi bagi para pengungsi dimulai hari ini.

“Pengungsi tadi semua kita lihat sehat. Tapi yang paling banyak memang ingin segera pembangunan rumahnya dimulai. Oleh sebab itu, pagi hari ini saya ke sini untuk memastikan, bahwa pertama yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya,” kata Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja meninjau posko dan tempat relokasi pengungsi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:  Ratusan Jamaah Calhaj Purwakarta Resmi Dilepas

“Kemudian yang kedua, nanti hari Kamis selesai verifikasi untuk bantuan yang bukan relokasi, yakni yang mendapat Rp50 juta, Rp25 juta, dan Rp10 juta juga akan diberikan mulai hari Kamis,” tambahnya.

Baca Juga:  Soal Izin Ekspor Pasir Laut, Ono Surono Ingatkan Presiden Jokowi Jangan Buat Kebijakan yang Rugikan Rakyat

Presiden Jokowi berharap rumah warga mulai diperbaiki, sehingga mulai terbangun kembali kegiatan dan pergerakan ekonomi, maupun masyarakat.

Untuk relokasi bagi pengungsi sudah melalui kajian BMKG dan Badan Geologi, Presiden berharap pembangunan dapat segera dimulai dan diselesaikan untuk 56.000 keluarga yang terdampak.

Baca Juga:  PNS Diminta Patuhi Larangan Buka Puasa Bersama selama Ramadhan, Ini Sanksi bagi yang Melanggar