Ini Penyebab Pemudik di Terminal Cicaheum Telat Berangkat dan Harus Menunggu Lama

Potret penumpang bus di Terminal Cicaheum. (Foto: suarajabar.id)

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah pemudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung terpaksa harus menunggu lebih lama untuk berangkat ke kampung halamannya. Hal ini disebabkan, bus yang akan ditumpanginya terjebak macet di sejumlah tempat.

Rizki, salah seorang pemudik yang berangkat di Terminal Cicaheum mengaku terpaksa menunggu lebih lama. Meski demikian, dirinya tidak masalah harus menunggun lebih lama asalkan bisa pulang ke kampungnya agar dapat berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga:  Hendak Tanngkap Maling, Warga Diciamis Malah Dibacok

“Ya mau bagaimana lagi, karena mungkin puncaknya arus mudik jadi dimana-mana macet ya. Saya sih tidak masalah menunggu, asalkan tetap ada kendaraan buat berangkat,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Puncak Jahim Tawarkan Panorama Alam Sejuk dan Asri

Sementara itu, Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto, kendala yang menyebabkan bus telat datang ke Terminal Cicaheum karena terjebak macet seperti yang terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat.

Baca Juga:  Yana Mulyana Yakini Kasus PMK di Kota Bandung Relatif Terkendali

“Hari ini juga kedatangan bus masih terlambat terutama yang dari arah Jalur Selatan karena terjadi macet parah di daerah Gentong, Malangbong, dan Limbangan. Keterlambatnya sekitar enam sampai tujuh jam,” ucapnya.