Ini Penyebab Satwa Liar di Situ Gunung Sukabumi Tidak Terlihat saat Libur Lebaran

Situ Gunung
Objek wisata Situ Gunung Kadudampit. (Foto: sukabumikab.go.id).

JABARNEWS | SUKABUMI – Pengelola Wisata Situ Gunung Kadudampit, Kabupaten Sukabumi angkat bicara terkait tidak terlihatnya satwa liar seperti Owa Jawa, Lutung atau Surili yang ada di lokasi tersebut.

Padahal, biasanya satwa liar tersebut sering bergelantungan di atas pohon. Sedangkan, pada saat libur lebaran 2023, tepatnya pada Senin (24/4/2023) tidak terlihat satwa liar berkeliaran.

Baca Juga:  Seluruh Nelayan di Kabupaten Sukabumi Jadi Sasaran Target Vaksinasi Covid-19

Menanggapi hal tersebut, Kepala Resort (Karest) Pengelola Obyek Wisata Situ Gunung Asep Suganda mengatakan bahwa satwa liar tidak terlihat bergelantungan karena sudah memasuki waktu istirahatnya sehingga mereka menjauh dari pusat keramaian.

Baca Juga:  Polisi di Indramayu Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Pantai Bali dan Tirta Ayu

“Sebetulnya mungkin ini sudah agak siang yah, jadi biasanya Owa jawa pergerakannya jam 6 sampai setengah 8 pagi, jadi mereka siang hari itu kebanyakan tidur, nanti akan muncul lagi setengah 5 sore berbarengan dengan Lutung dan Surili,” kata Asep dikutip JabarNews.com dari sukabumiupdate.com, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Satu Pelaku Curanmor

Selain itu, dia menegaskan, satwa yang ada di lokasi tersebut sama sekali tidak mengalami stress atau mengalami habituasi akibat adanya aktivitas manusia.