Inilah Lima Keutamaan Ayat Kursi Dalam Kehidupan Sehari-hari

JABARNEWS | BANDUNG – Ayat Kursi merupakan salah satu dari bagian surat Al-Baqarah dan merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut, biasanya ayat tersebut di percaya sebagai pengusir setan.

Padahal, ayat kursi ini memiliki banyak manfaat lainya seperti meminta perlindungan kepada Allah SWT, dan surat tersebut berisikan tentang keesaan Allah SWT serta atas kekuasaanya yang mutlak.

Dilansir dari beberapa sumber berikut keutamaan ayat kursi yang banyak orang belum ketahui:

Pertama. Di Lindungi Oleh Allah SWT – Bagi kalian yang membaca ayat kursi setelah salat, maka salatnya akan diterima. Ia juga akan diberi keselamatan dan dilindungi oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Sayonara! Tidak Lukus TWK, Novel Baswedan Resmi Hengkang dari KPK

Kedua. Perantara Masuk Surga – Sesuai denga sabda Rosullulah “Barang siapa yang membaca ayat kursi setelah selesai sholat, maka tidak akan ada yang menghalanginya masuk ke surgakecuali kematian.” (HR An-Nasai dinilai shahih oleh Syaikh Al-Abani).

Ketiga. Dapat Perlindungan dari Malaikat – Bagi kalian yang seiring membaca ayat kursi ketika sebelum tidur, maka Allah akan memerintahkan dua malaikat untuk menjaganya selama ia tidur hingga pagi. 

Baca Juga:  Pascakebakaran Pedagang Direlokasi Ke Pasar Impres Sederhana

Abduraahman bin ‘auf menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW apabila hendak masuk ke dalam rumahnya, maka akan dibacakanya ayat kursi di empat sudut setiap rumahnya dan berharap ayat kursi tersebut dapat menjadi penghalang dan dinding bagi syaitan.

Keempat. Dimudahkan untuk Memahami Sesuatu – Manfaat membaca ayat kursi selanjutnya yaitu dapat memudahkan kalian memahami sesuatu hal atau lebih pintar. 

Baca Juga:  Napi Korupsi Setor Iuran Saung Per Bulan, Eks Kalapas Sukamiskin Dapat Jatah Rp 10 Juta

Dengan secara rutin kalian membaca ayat kursi, maka akal atau kalian otak menjadi lebih mudah paham dan lebih mudah memahami atau mencerna pengetahuan baru.

Kelima. Dimudahkan Rezekinya – Dipermudahkannya dalam mendapatkan rezeki oleh Allah SWT. Bagi siapa saja yang membaca serta mengamalkan ayat kursi, maka akan dibukakan pintu rezekinya oleh Allah SWT. Selain itu, rezeki juga akan diperbanyak dan mendapat hikmah di dalamnya.

Penulis: Muhammad Amaludin