Intensitas Hujan Tinggi , Cirebon di landa Banjir

JABARNEWS | CIREBON – Curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah Cirebon, Jawa Barat hari ini Jum’at (9/2/18). Akibatnya beberapa daerah di Cirebon terendam air hingga ketinggian 50 centimeter.

Seperti di kota Cirebon, hampir seluruh daerah di dalam Kota Cirebon terendam air dengan ketinggian yang bervariasi antara 30-50 centimeter. Banjir diantaranya terjadi di Jalan Brigjen Darsono By Pass dan Perum kalijaga Kota Cirebon

Baca Juga:  Makin Nyaman, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Untuk Umroh dan Haji

“Banjir merata sore hari ini , ketinggian air di luar ada yang selutut dan di dalam rumah di atas mata kaki,” kata Ani (42) warga Perumahan Griya Kalijaga RT 7 RW 2 kel kalijaga Kota Cirebon, saat dihubungi Jabarnews.com, Jum’at (9/2/18).

Baca Juga:  Bayi Laki-laki Ditemukan dalam Kardus di Banjaranyar Ciamis, Polisi Buru Pelaku Pembuangan

Warga lainnya, Raharjo (43) yang merupakan warga Pemuda Kota Cirebon mengatakan jika hujan turun sejak hari ini Jumat (9/2/18) pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30. Setelah itu air mulai menggenangi beberapa tempat.

“Air mulai naik pukul 16.30 WIB, penyebabnya curah hujan yang tinggi. Saluran air tidak mampu menampung akibat buruknya drainase di wilayah sini,” ucapnya.

Baca Juga:  Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar

Sementara itu banjir juga melanda wilayah kabupaten Cirebon , hingga kini hujan masih turun dengan deras dan petugas kepolisian Polres Cirebon kota , Polres Cirebon serta BPPD Cirebon terus memantau perkembangan banjir di daerah rawan banjir. (Ikhwan Jums)

Jabarnews | Berita Jawa Barat