Ridwan Kamil Beri Wejangan ke KNPI Jabar: Jangan Sampai Ada Tandingan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara di hadapan pengurus dan pegiat KNPI dalam Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan wejangan kepada KNPI Jabar agar jadi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kekompakan dan juga kemandirian.

Kepada para anggota yang hadir dari 27 kabupaten/kota, Ridwan Kamil menitip pesan agar organisasi KNPI Jabar tidak mudah terpecah belah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pembangunan RS Edelweiss Cianjur Percontohan Kolaborasi Umara dan Ulama

“Saya memberi pesan dua, satu banyak permasalahan organisasi di Indonesia ini terpecah-pecah. Jawa Barat memberikan teladan, KNPI-nya solid. Di satu organisasi tidak ada (organisasi) tandingan ini tandingan itu dan lain sebagainya,” kata Ridwan Kamil usai menghadiri Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:  Ketika Bumdes Jadi Pesaing UMKM dan Pedagang Kecil, Bisakah Desa Jadi Lumbung Ekonomi

Tak hanya itu, Ridwan Kamil meminta KNPI menjadi organisasi mandiri dan pandai beradaptasi dengan disrupsi yang hadir pada saat ini.

Baca Juga:  Progres Citarum Harum, Ridwan Kamil: Pengelolaan Sampah Capai 2.800 Ton Per Hari

“Pesan kedua adalah kemandirian agar KNPI melihat dunia sudah berubah oleh tiga disrupsi. Oleh disrupsi digital, disrupsi pandemi, dan disrupsi global warming,” tambahnya.