International Womens Day, Politisi Golkar Minta Pimpinan Parpol Lindungi Caleg Perempuan

Politisi Partai Golkar Melli Darsa. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Politisi Partai Golkar Melli Darsa menilai International Women’s Day menjadi momentum partai politik melindungi caleg perempuan dari pertarungan pasar bebas yang syarat dengan dugaan permainan kotor di Pilpres 2024.

Melli mengatakan bahwa dorongan ini muncul di tengah kemungkinan banyaknya caleg perempuan berkualitas hilang dari daftar legislator terpilih periode mendatang.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Ciamis Raya Demonstrasi Tolak Kenaikan Iuran BPJS

“Sejarah perjuangan perempuan 1 abad lalu adalah hak untuk dapat memilih. Gerakan ini terus berevolusi sampai perempuan pun bisa di pilih. Tapi gerakan ini tidak boleh berhenti sampai disitu, gerakan ini harus sampai tahap ada kepastian perempuan intelektual dan berkualitas, duduk di legislatif. Dan ini jadi tanggungjawab penuh Parpol,” kata Melli dalam keterangan yang diterima, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Nyatakan Siap Jika Diajukan Jadi Cawapres pada Pemilu 2024

Dia meminta pimpinan seluruh parpol politik membuka mata terhadap hambatan-hambatan yang di terima caleg perempuan selama proses kampanye.

Menurutnya, perempuan lebih berat tantanganya dari sisi psikologis, fisik dan materi. Belum lagi pandangan masyarakat yang sebagian masih patriarki dengan melihat laki-laki lebih pantas menjadi pemimpin ketimbang perempuan.

Baca Juga:  Innalillahi, Bus Rombongan SD Masuk Jurang di Rajapolah Tasikmalaya, Tiga Orang Tewas