International Womens Day, Politisi Golkar Minta Pimpinan Parpol Lindungi Caleg Perempuan

Politisi Partai Golkar Melli Darsa. (Foto: Istimewa).

“Distorsi sosial politik budaya ini nyata dalam pertarungan politik di dapil. Ini saya alami, belum lagi dugaan permainan money politic yang bisa menguatkan pandangan diatas untuk tidak memilih perempuan. Parpol jangan berdiam diri atau membiarkan perempuan sendiri melawan itu semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Nama 40 Parpol yang Telah Daftar Peserta Pemilu 2024

Melli menjelaskan bahwa parpol perlu melakukan intervensi dan kebijakan progresif untuk menyelamatkan caleg perempuan berkualitas.

Karena itu, di Independence women’s day ini, Melli sekali lagi menyuarakan perlunya tindakan afirmatif yang nyata dalam melindungi caleg perempuan. Pimpinan Parpol dapat membentuk tim untuk mengecek laporan atau dugaan kecurangan yang terjadi pada suara caleg perempuan.

Baca Juga:  MUI Sebut Parpol harus Silaturahmi Pasca Pemilu 2024, Ini Tujuannya

“Ketika terbukti kecurangan, tim dari internal partai jangan bertindak berdasarkan perolehan suara semata sehingga menjadi Pengadilan Kalkulator, tapi pada penilaian adanya niat yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) yang menyebabkan kerugian pada caleg perempuan harus ditindak tegas,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Kota Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Liga IBL Playoff Musim 2022, Jumlah Penonton Tetap Dibatasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News