Potensi Ekonomi Kreatif di Bandung Sangat Besar, Kang Acel Beberkan Hal Ini

Pendiri Bandung Kreatif Acep Lulu Iddin. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pendiri Bandung Kreatif Acep Lulu Iddin mengatakan bahwa potensi ekonomi kreatif di Bandung sangat besar dan dapat dikembangkan lebih lanjut.

“Sebetulnya sektor ekonomi kreatif yang berkembang di Bandung ini bisa ditumbuhkan dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Kang Acel di Kota Bandung, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga:  Disperindag Jabar Bakal Gelar Operasi Pasar Murah Dua Minggu Jelang Idulfitri

Dia menjelaskan bahwa pentingnya keselarasan antara pemerintah sebagai pemilik kebijakan dan para pelaku ekonomi kreatif dalam sektor seni. Kang Acel percaya bahwa kolaborasi antara kedua belah pihak ini dapat mencegah tumpang tindih kebijakan dan operasional, memudahkan pelaku ekonomi kreatif untuk berkembang.

Baca Juga:  Berawal dari Facebook, Ini Kronologi Kasus Penculikan dan Pemerkosaan Gadis Remaja di Bogor

Ketika ekonomi kreatif berkembang, lanjut dia, dampak positifnya akan dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah, berupa peningkatan pendapatan per kapita dan mempermudah keterkenalan investasi. Namun, tantangan tetap ada, terutama dari pandangan sebagian pemerintah dan masyarakat yang masih menganggap sektor kreatif, seperti film dan musik, hanya sebagai hiburan.

Baca Juga:  Usai Kasusnya Viral di Media Sosial, Polres Bogor Copot Jabatan Dua Anggotanya

“Persepsi itu membutuhkan edukasi dan satu edukasi itu bisa mengubah satu persepsi,” jelasnya.