Intip Keseruan Ambu Anne Main Permainan Tradisional di Festival Kaulinan Budak

Bupati Anne Ratna Mustika saat ikut main di Festival Kaulinan Budak. (Foto: Instagram @anneratna82)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mencoba sejumlah permainan tradisional di Festival Kaulinan Budak yang digelar di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta, Minggu (6/8/2023).

“Hari Minggu yang sangat seru…. ikut mencoba berbagai permainan tradisional dalam Festival Kaulinan Budak yang digelar di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta,” tulisnya di akun Instagram @anneratna82.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Datangi Sekolah di Plered, Ada Apa?

Ambu Anne sapaa akrabnya mengatakan, permainan tradisional ini bukan hanya menjadi hiburan bagi anak-anak saja. Tetapi ada nilai edukasi yang mengajakan budaya-budaya ketimuran.

Baca Juga:  Ambu Anne; Masyarakat Purwakarta Harus Kuasai Teknologi Informasi

“Sejatinya kaulinan barudak itu tidak hanya sarana hiburan tradisional bagi anak-anak, tapi lebih dari itu. Bagaimana dari permainan-permainan itu mengajarkan anak sportivitas, kejujuran, gotong royong, menyusun strategi, kekompakan, dan disiplin,” katanya.

Baca Juga:  ASN Di Purwakarta Tidak Ada Cuti Bersama Pasca Libur Lebaran

Ia menerangkan, Festival Kaulinan Budak ini digelar dalam rangkan melestarikan permainan tradisional yang saat ini sudah mulai jarang dimainkan anak-anak.