Iwan Setiawan Kebingungan Soal Longsor di Villa Spring Water Bogor, Ada Apa?

Longsor
Longsor di Villa The Spring Living Water di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Waru Doyong RT 04/01 Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (24/12/2023). (Foto: Istimewa).

Oleh karena itu, Iwan akan mengkomunikasikan dengan tim ahli dari Pusat Vulkanologi. “Kami ingin mengetahui, supaya ada pencerahan, apakah daerah selatan juga sudah mulai rawan, karena jarang sekali terjadi patahan (tanah). Apalagi banyak tempat wisata, vila, padat penduduk,” bebernya.

Baca Juga:  Berawal dari Facebook, Ini Kronologi Kasus Penculikan dan Pemerkosaan Gadis Remaja di Bogor

Meski bencana tersebut terjadi di area tanah pribadi akan tetapi Pemkab Bogor akan memberikan bantuan untuk normalisasi.

“Sebab kami kuatir, di atas tebing ada empat rumah. Kemudian saluran air tertutup longsoran kuatir meluap ke Jalan Cikopo Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dipakai Mudik, Ridwan Kamil Minta Pemudik Hati-hati

Iwan juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan siaga bencana khususnya para wisatawan memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Polisi Masih Buru Pemilik Ladang Ganja di Gunung Guntur

“Jangan terlena, tetap waspada, terlebih bila rumahnya dekat tebing. Lebih baik preventif jangan sampai sudah terjadi baru menyesal,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News