Jaga Harkamtibmas, Satpolairud Polres Purwakarta Gelar Sambang Warga Pesisir

Personel Polsek Bojong saat dilakukan periksaan. (Foto: Dok. Polsek Bojong).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mendukung terciptanya keamanan di wilayah perairan, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta gelar Sambang Masayarakat Pesisir di wilayah waduk jatiluhur dan Cirata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Satpolairud Polres Purwakarta yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perairan seperti Waduk Jatiluhur dan Cirata.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 3 Agustus 2022

“Kegiatan yang kami gelar di dua lokasi yakni Polsek Maniis dan Mako Satpolairud Polres Purwakarta ini, kami sampikan terkait aturan, edukasi dan sosialisasi terkait kegiatan masyarakat di wilayah pesisir Waduk Jatiluhur dan Cirata,” ucap Jajang, pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga:  Sigap! Kasat Lantas Polres Purwakarta Bantu Pengendara yang Pecah Ban di Tol Cipali

Melalui kegiatan ini, kata Jajang, diharapkan tidak ada batas antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Sehingga terjadi masalah sekecil apapun bisa terdeteksi dengan cepat.

Baca Juga:  Pastikan Pemilu 2024 Aman, Polres Purwakarta Lakukan Patroli ke KPU dan Bawaslu

Ia menambahkan, dalam sambang masayarakat pesisir ini, Satpolairud Polres Purwakarta memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.