Jaga Ketahanan Pangan, Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Gelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia XLII Tingkat Provinsi Jabar dan Kota Bandung di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Hari Pangan Sedunia menjadi momentum bagi semua pihak untuk memperkuat kolaborasi dalam menjaga ketahanan pangan di Jabar.

Dengan kolaborasi, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, ketersediaan pangan dapat terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta, Senin 1 Agustus 2022

“Alhamdulillah, kami telah dibantu dengan berbagai macam tingkatan. Pemerintah pusat membantu, pemerintah kota dan kabupaten membantu, dan juga termasuk di dalamnya lembaga-lembaga yang lain, membantu terhadap ketersediaan pangan Jawa Barat. Sehingga, Jawa Barat bisa seperti ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:  Kota Bandung Jadi Daerah Penyumbang Pasien HIV/AIDS Terbanyak di Jabar

Dia menyampaikan bahwa Jabar menjadi salah satu lumbung pangan di Indonesia. Ada banyak sumber pangan, mulai dari komoditas pertanian, kelautan, sampai peternakan, yang berada di Jabar.

Baca Juga:  Dinilai Banyak Tantangan Jelang Pemilu 2024, Bey Machmudin Minta ASN di Jabar Bersiap

“Karena itu, kita harus bersyukur dengan adanya limpahan anugerah dari Allah SWT. Dengan cara tentang pangan, mari kita bergerak dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan pangan yang ada di Jawa Barat,” ucapnya.