Herman Suherman Pastikan Bangun Kembali Rumah Warga yang Ambruk Akibat Banjir Bandang di Cianjur

Herman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman memastikan bahwa pihaknya akan membangun kembali rumah warganya yang ambruk diterjang banjir bandang di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun.

Tak hanya di Desa Cidamar, Herman juga akan membangun dua rumah warga di Desa Cimaragang yang rusak akibat hal serupa.

Baca Juga:  Soal Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah di Cianjur, Herman Suherman Minta Hal Ini

“Tidak harus menunggu lama karena ada anggaran dari Belanja Tidak Terduga atau BTT yang bisa digunakan untuk perbaikan dan pembangunan rumah warga yang terdampak bencana alam termasuk di Kecamatan Cidaun,” kata Herman usai meletakkan batu pertama pembangunan rumah warga korban bencana banjir, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga:  Rangkuman Hoaks: Dari Permainan Harga Plasma Konvalesen Hingga Masker Bisa Sebabkan Kanker

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menugaskan dinas terkait melakukan penanganan bersama termasuk dinas pertanian untuk menyediakan bibit tanaman milik warga yang hilang terbawa banjir. Termasuk mengganti hewan ternak milik warga yang hilang melalui dinas peternakan.

Baca Juga:  Dinkes Serdang Bedagai Turunkan Tenaga Medis Antisipasi Penyakit Banjir

“Kita akan ganti semua kerugian warga yang terdampak bencana alam seperti tanaman yang gagal panen dan hewan ternak yang hilang terbawa banjir seperti kambing dan sapi. Bantuan akan disalurkan dinas pertanian dan peternakan,” jelasnya.