Jalani Ramadhan dengan Khidmat, Masyarakat Sekitar PLTA Upper Cisokan Bisa Manfaatkan Bantuan Masjid PLN

Masjid As-Sa’adah bantuan dari PLN. (Foto: Istimewa).

Judin Setiawan selaku Ketua DKM menyatakan bahwa pembangunan Masjid As-Sa’adah sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

“Saya selaku Ketua DKM Masjid As-Sa’adah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PLN yang telah merealisasikan masjid ini pada tahun 2022. Alhamdulillah masjid ini sudah terpakai oleh kami untuk digunakan sebagai sarana ibadah. Semoga menjadi kebaikan untuk kita semua,” kata Judin dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:  Dukung Akses Teknologi, SMPN 3 Tengaran dapat Bantuan Komputer

PLH General Manager PLN UIP JBT, Senior Manager Operasi Konstruksi II, Rifki Santoso menjelaskan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan komitmen PLN sebagai dampak pembangunan PLTA UCPS di wilayah Kecamatan Rongga.

“Kami memiliki komitmen bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur untuk dapat memberikan lebih banyak manfaat serta kemudahan kepada masyarakat melalui bantuan infrastruktur. Sudah cukup banyak yang terwujud seperti sekolah, puskesmas, akses jalan, dan masjid. Namun masih ada juga yang masih dalam proses baik itu perencanaan maupun pembangunannya,” jelas Rifki.

Baca Juga:  Proses Penggantian Lahan Kompensasi Penggunaan Kawasan Hutan Proyek PLTA Cisokan Diteruskan

Bangunan baru Masjid As-Sa’adah di Desa Sukaresmi adalah bukti nyata dari perhatian dan kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar PLTA Upper Cisokan. Hal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk peningkatan kualitas kehidupan beragama di desa tersebut. (Red)

Baca Juga:  Ini Sinergi Pemerintah dan PLN dalam Pembangunan Infrastruktur Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News