Jatuh ke Sungai, Lansia Asal Deli Serdang Ditemukan Meninggal Dunia

Medan
Tim Basarnas Medan evakuasi lansia asal Deli Serdang jatuh ke sungai Langkat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | DELI SERDANG – Seorang lanjut usia (Lansia) asal Kabupaten Deli Serdang atas nama Saniyah (62) ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di aliran sungai Langkat, Kabupaten Deli Serdang.

“Ditemukan meninggal dunia tersangkut di aliran sungai Langkat,” ujar Humas kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga:  PUPR Harapkan Semua Seksi Jalan Tol Cisumdawu Selesai Tahun Ini

Dijelaskannya, peristiwa berawal saat korban diduga hendak pergi ke jamban di aliran sungai Langkat dibelakang rumah korban di Dusun I, Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang sekitar pukul 04. 00 Wib.

“Diduga korban terjatuh dari jamban ke dalam sungai,” terangnya.

Baca Juga:  Gerindra Jabar: Selangkah Lagi Pradi Maju Pilkada Depok

Kata dia, korban pertama kali diketahui tidak ada, say cucunya, Fajar (10) melihat neneknya sudah tidak ada dalam kamar. Lalu dia melihat pakaian neneknya dekat jamban di atas sungai.

“Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke kantor SAR Medan, lalu personel rescuer diterjunkan untuk melakukan pencarian,” ungkap Sariman.

Baca Juga:  Ngeri! Cerita Pengunjung saat Lihat Banjir Bandang Sapu Tempat Wisata Pemandian Alam Sembahe

Sariman menambahkan, sebanyak 5 personel tim Bravo Rescuer Basarnas Medan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR mulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai.

“Pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, lalu diserahkan ke pihak keluarga,” tutupnya. (Mad)