Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Cianjur Stabil

JABAR NEWS | CIANJUR – Jelang Idul Adha kebutuhan harga bahan pokok di Pasar Cipanas terbilang stabil. 

Untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga bahan pokok disejumlah pusat perbelanjaan, Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Cianjur kerap melakukan dan memonitoring pasar. 

“Di prediksi untuk harga bahan pokok jelang Idul Adha tidak akan ada kenaikan secara signifikan. Hal tersebut disebabkan tidak terlalu banyak kebutuhan masyarakat. Seperti kebutuhan daging sudah terback up oleh banyaknya masyarakat yang menjalankan ibadah Kurban,” kata Kepala Staf Tata Usaha UPTD Pasar Cipanas, Ahmad Suganda Kepada jabarnews.com saat ditemui di meja kerjanya, Senin (28/08/2017).

Baca Juga:  Supardi: Jadikan Statistik Sebagai Pembelajaran

Menurutnya, kebutuhan bahan pokok pada lebaran Idul Adha tidak seperti kebutuhan pada lebaran Idul fitri yang hampir semua harga bahan pokok merangkak naik.

Baca Juga:  Polda Jabar Beri Perhatian Serius dalam Pengamanan Nataru saat Kampanye Pemilu 2024

“Kalaupun ada kenaikan tidak akan besar. Namun hingga H -4 lebaran cendrung tidak ada kenaikan biasanya jika ada kenaikan terjadi pada H -7 lebaran,” ujarnya. 

Kenaikan biasanya dikarenankan kebutuhan meningkat sedangkan stoke minim. Serta adanya kenaikan harga bahan bakar, sehingga harga kebutuhan pasar naik secara cepat.

Baca Juga:  Habib Mustofa Al-Jufri Meninggal Dunia Saat Hendak Mengisi Ceramah

Sementara itu, salah seorang pedagang sayur-mayur di pasar Cipanas, Eman Sulaeman membenarkan belum ada kenaikan harga jelang lebaran Idul Adha. Harga komoditas semua normal seperti hari biasanya. 

“Belum ada kenaikan, kalaupun ada harganya tidak jauh dari harga biasa,” ucapnya. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat