Jelang Lebaran, Lapas Kelas IIB Purwakarta Gelar Apel Siaga Gabungan TNI-Polri

Lapas Purwakarta
Apel gabungan TNI dan Polri Di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Brantas Halinar Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dalam Rangkain Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024, Pada Jumat, 5 April 2024, sore.

Apel yang digelar di halaman blok hunian Lapas Kelas IIB Purwakarta itu dipimpin langsung Kalapas, Yusep Antonius diikuti anggota Kodim 0619/Purwakarta dan anggota Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Kronologi Seorang Lansia di Purwakarta Tewas Tersambar Kereta Api

Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius mengatakan Apel siaga ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 dengan tema Pemasyarakatan PASTI Berdampak dan untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H Tahun 2024

Baca Juga:  Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Citarum Purwakarta

“Apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen seluruh jajaran pemasyarakatan demi terciptanya keamanan dan melakukan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan hari raya berlangsung,” ungkap Yusep.

Baca Juga:  Geger! Mayat Bayi dalam Tas Ditemukan Warga di Sukatani Purwakarta

Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kembali kepada jajarannya tentang back to basic pemasyarakatan dan 3 kunci pemasyarakatan sukses. Di antaranya adalah deteksi dini, sinergi dengan APH dan menghindari narkoba.