Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polrestabes Bandung Jaga Ketat Tempat Kegiatan Keagamaan

JABARNEWS | KOTA BANDUNG – Polrestabes Bandung mulai ancang-ancang untuk mengantisipasi gangguan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Selain merancang rekayasa jalan, antisipasi juga dilakukan dengan menyiapkan personel yang ditugaskan di tempat kegiatan keagamaan.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, mengatakan, Polrestabes telah menyiapkan berbagai upaya preventif guna menjaga keamanan di Kota Bandung pada perayaan Natal dan Tahun.

Baca Juga:  Pagi Ini, Gempa Tektonik 4,1 Guncang Gayo Lues, Masyarakat Diminta Tenang dan Waspada

“Upaya yang dilakukan tersebut dengan mulai merancang serta melakukan pengalihan-pengalihan arus di berbagai ruas jalan yang ada,” kata Bayu, dikutip pikiran-rakyat.com, Sabtu (1/12/2018).

Disebutkannya, untuk persiapan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes sudah melakukan rapat kesiapan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Kemenag Ambil Sikap Ini dari Buntut Oknum Guru Herry Wirawan Cabuli Santrinya Hingga Hamil

“Kita juga sedang merancang dan merekayasa pengalihan-pengalihan arus dan nanti mungkin akan kita sosialisasikan juga kepada masyarakat, baik melalui TMC kita ataupun bekerjasama dengan media-media,” katanya.

Dia menabahkan, selain mengupayakan kelancaran lalu lintas di kota Bandung, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai rencana guna menjaga keamanan terutama di beberapa tempat ibadah selama berlangsungnya perayaan Natal.

Baca Juga:  Letakkan Botol di Kepala, Begini Cara Unik KSBB Peringati Hari Pahlawan

“Kita juga sedang menyiapkan personel-personel untuk berada di tempat-tempat kegiatan keagamaan,” ujar Bayu. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat