Jelang Operasi Ketupat, Petugas Gabungan Gelar Ramp Check Angkutan Umum dan Barang

Polres Purwakarta
Kegiatan Ramp Check kendaraan umum dan angkutan di Terminal Ciganea, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta bersama petugas gabungan melakukan kegiatan Ramp Check atau Inspeksi Audit dan Pemantauan Manajemen Keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum dan barang di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Puluhan Atlet Inkanas Purwakarta Siap Raih Juara Di Ajang Kapolda Jabar Cup 2022

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah personel dibantu Sub Den Pom III/3-4 Siliwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Satpol PP Purwakarta dan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta untuk ramp check.

Baca Juga:  Aksi Bela Hak Karyawan PT Dada

Dadang menyebut, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Terminal Ciganea guna memastikan kondisinya layak jalan.

“Kita ingin kendaraan angkutan umum dan barang layak beroperasional dan tidak ada kendala teknis yang dialami seperti rem blong, lampu utama mati, atau emisi gas buang yang bisa mencemari lingkungan jelang operasi Ketupat Lodaya 2024,”ucap Dadang, Pada Selasa, 29 Februari 2024.

Baca Juga:  Ini Beberapa Fakta Soal Hipnotis, Nomor Empat Bikin Ngeri

Dirinya berharap, melalui kegiatan Ramp Check ini dapat meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Purwakarta.