Jelang Operasi Ketupat, Petugas Gabungan Gelar Ramp Check Angkutan Umum dan Barang

Polres Purwakarta
Kegiatan Ramp Check kendaraan umum dan angkutan di Terminal Ciganea, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta bersama petugas gabungan melakukan kegiatan Ramp Check atau Inspeksi Audit dan Pemantauan Manajemen Keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum dan barang di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pom Mini di Cipinang Bogor Terbakar, Begini Kronologinya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah personel dibantu Sub Den Pom III/3-4 Siliwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Satpol PP Purwakarta dan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta untuk ramp check.

Baca Juga:  Melalui Polisi Sahabat Anak, Polres Purwakarta Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Dadang menyebut, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Terminal Ciganea guna memastikan kondisinya layak jalan.

“Kita ingin kendaraan angkutan umum dan barang layak beroperasional dan tidak ada kendala teknis yang dialami seperti rem blong, lampu utama mati, atau emisi gas buang yang bisa mencemari lingkungan jelang operasi Ketupat Lodaya 2024,”ucap Dadang, Pada Selasa, 29 Februari 2024.

Baca Juga:  Iming-iming Kerja di PT Metro Pearl Indonesia, Puluhan Warga Purwakarta ditipu Mantan Karyawan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Ramp Check ini dapat meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Purwakarta.