Jembatan di Ciwidey Roboh Diterjang Banjir, Pemprov Janji Akan Perbaiki

Jembatan di Pasirjambu Bandung runtuh Diterjang Air Sungai. (Foto: BPBD Kabupaten Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memperbaiki jembatan di aliran Sungai Ciwidey, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung yang roboh pada Senin (6/6/2022). Hal ini dikatakan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Diketahui, jembatan penghubung dua desa tersebut roboh akibat diterjang banjir bandang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Selatan dan sekitarnya.

Baca Juga:  Warga Depok Resah Cium Bau Gas, Ternyata Ini Biang Keladinya

“Itu tebing yang rusak, berpotensi membahayakan warga, akan kita tutup sementara oleh bronjong. Nanti kami permanenkan, baru tahap ketiganya itu jembatan dibangun lagi,” ujar Emil sapaan akrbanya di lokasi banjir bandang, Kabupaten Bandung, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:  Warga Kabupaten Garut Sempat Panik Saat Gempa Terjadi Hari Ini

Dia menerangkan, perbaikan jembatan tersebut dinilai sangat perlu guna mendukung mobilitas warga, terlebih sering dilalui anak-anak untuk bersekolah. Bila tidak segera diperbaiki, maka akan mengganggu aktifitas warga.

Baca Juga:  H-5 Lebaran 2022, Arus Lalu Lintas Mudik di Tol Padalarang dan Cileunyi Lancar

Selain itu, anak-anak yang bersekolah harus memutar lebih jauh untuk bisa berangkat ke sekolah. Dalam pembangunan tersebut, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Citarum.