Jembatan di Karawangpawitan Amblas, Dinas PUPR Karawang pihak Kontraktor

Kondisi jembatan yang amblas di Karawang saat pertama kali diresmikan. (Foto: Humas Pemkab Karawang).

“Pihak kontraktor akan segera memperbaiki jembatan tersebut. Butuh waktu empat sampai enam bulan untuk perbaikannya. Tak ada biaya tambahan dari pemerintah kabupaten. Semua sudah menjadi tanggungjawab penyedia jasa ketika ada kerusakan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kapolresta Cirebon Sidak Ketersediaan Minyak Goreng

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku akan memantau langsung pelaksanaan perbaikan pembangunan jembatan di Kelurahan Karangpawitan yang amblas tersebut.

“Perbaikan dilakukan mulai hari ini, Senin 17 Januari dengan melakukan pembongkaran trotoar dan jalan. Selanjutnya dipasang ‘sheetpile’ pada sisi ‘linning’,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Tuntaskan Masalah Ekonomi di Jabar, BUMD Lakukan Kolaborasi

Jembatan tersebut adalah jembatan yang baru diresmikan dan masih dalam masa pemeliharaan. Biaya pemeliharaan ditanggung oleh pihak penyedia jasa. “Jadi seluruh biaya perbaikan dan perawatan apabila terjadi kerusakan bangunan ditanggung penyedia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Data Pemilih Ganda dan Meninggal dalam DPSHP Masih Ditemukan di Karawang

Sebelumnya diberitakan, jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang amblas setelah diresmikan penggunaannya sekitar dua pekan lalu. (Red)