Jika Ingin Menang di Pilgub Jabar 2024, Ono Surono harus Gandeng Partai Islam

PDIP Jabar
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Yusa Djuyandi mengatakan bahwa Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono harus mengambil calon wakil dari partai Islam jika ingin menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Baca Juga:  Elektabilitas Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Masih Jadi yang Terkuat, Akankah Kembali Bertarung di Pilgub Jabar 2024?

Menurut Yusa, Ono Surono bisa mendulang banyak suara di setiap daerah di Jabar. Oleh karena, Ono Surono harus jeli dalam memilih wakilnya.

Lebih lanjut, Yusa menerangkan, Ono Surono sangat perlu memetakan politik yang matang. Mengingat, kata Yusa, di Jabar ini peta politik dari setiap daerah beda-beda.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Warga di Serdang Bedagai Porak-Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

“Peluang untuk kang Ono memenangkan Pilkada cukup besar, tinggal bagaimana nanti menentukan wakilnya,” kata Yusa saat dihubungi JabarNews.com, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Purwakarta Kota, Selasa 24 Mei 2022

Menurut Yusa, Ono Surono harus memilih wakil dari partai Islam. Sehingga dengan adanya kolabirasi antara partai nasionalis dan partai Islam, dapat mendulang suara yang banyak.