Jurnalis Jadi Sasaran Teror, Bom Rakitan Meledak Tak Jauh dari Rumahnya

Ilustrasi bom rakitan teror jurnalis di Papua
Ilustrasi bom rakitan teror jurnalis di Papua. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAYAPURA – Aksi teror kembali terjadi. Peristiwa kali ini menimpa seorang jurnalis Jubi bernama Victor Mambor pada Senin (23/23/1/2023) dini hari.

Pendiri media independen Jubi tersebut menuturkan, aksi teror dilakukan orang tak dikenal dengan cara melemparkan sebuah bom rakitan tak jauh dari rumahnya di kelurahan Angkasa Pura, Kota Jayapura.

Baca Juga:  Tim Labfor hingga Gegana Diturunkan Selidiki Kasus Teror Bom Rakitan di Rumah Jurnalis, Ini Hasilnya

Bahkan, Victor menyebut para peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.20 WIT itu, bom rakitan yang dilemparkan pelaku sempat meledak tepat di pinggir jalan, yang berjarak sekitar tiga meter dari dinding rumahnya.

Sesaat sebelum ledakan, menurut Victor, saat kejadian dirinya sedang duduk di dalam rumah. Saat itu ia mendengar suara sepeda motor yang tiba-tiba berhenti di depan rumah. Hanya selang beberapa saat, pengendara yang tidak diketahui identitasnya tersebut langsung meninggalkan lokasi.

Baca Juga:  Dirut BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Langsung Santunan Korban Penembakan Di Distrik Beoga Papua

Namun hanya selang beberapa saat, Victor mendengar suara ledakan tepat di depan rumahnya. Bunyi ledakan tersebut jelas saja mengagetkan Victor dan keluarganya.

Baca Juga:  Teror KKB di Papua, Aktivitas Perkantoran Lumpuh, Ratusan Warga Mengungsi

Bahkan sejumlah warga di komplek pemukiman tersebut juga sempat keluar dari rumahnya masing-masing untuk memeriksa lokasi sumber ledakan.

Menurut Victor, awalnya ia mengira bunyi tersebut bersumber dari gardu listrik yang meledak. Namun setelah dipastikan, suara ledakan bersumber dari benda yang dilemparkan pengendara motor.