Kabar Baik, Masuk SMP Swasta di Kota Bekasi Gratis hingga Lulus

Siswa SMP swasta mengikuti kegiatan belajar mengajar. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BEKASI – Kabar baik bagi warga Kota Bekasi. Mereka yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP swasta bisa gratis hingga lulus. Kebijakan ini seiring dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan sejumlah SMP swasta di Kota Bekasi yang dinaungi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).

Baca Juga:  Survei Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil Tinggi Sebagai Cawapres, Gubernur Jabar: Itu Mah Naik Turun

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka pemberian subsidi dari Pemkot Bekasi kepada siswa-siswa yang berasal dari kalangan keluarga tak mampu sehingga nantinya bisa bersekolah di SMP swasta.

Baca Juga:  Polisi Bekasi Dalami Kasus Anak Diduga Disiksa Ayah Kandung dan Ibu Tiri

“Kami melakukan MoU kami dengan BMPS dan sekolah swasta, kami memberikan bantuan kepada keluarga siswa yang kurang mampu. Jadi nanti sekolah-sekolah swasta siap menerima siswa yang kurang mampu di sekolah swasta di Kota Bekasi,” ujar Inayatullah saat dikonfirmasi, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga:  Gratis Sekolah di 25 SMA/SMK Swasta Bandung dan Cimahi Ini, Apa Syaratnya?

Menurut Inayatullah, penandatanganan kerjasama kali ini melibatkan 165 dari 243 SMP swasta di wilayah Kota Bekasi. Ia berharap para siswa kelas 6 SD yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan kelas 7 SMP, bisa bersekolah secara gratis.