Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Capai 88,05 Persen

JABARNEWS | SUKABUMI – Kasus sembuh positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan, dalam beberapa hari terakhir Persentase pasien yang sembuh mencapai 88,05 persen.

“Persentase pasien yang sembuh mencapai 88,05 persen atau di atas rata-rata persentase nasional,” ujar Eneng Yulia, perwakilan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Seni (12/1/2020).

Baca Juga:  Mantapkan Layanan Publik, RT/RW di Purwakarta Bekerja Secara Online

Ia mengatakan penambahan sembuh Covid-19 itu tercatat pada Senin (11/12/2020) dari 1.330 warga yang terkonfirmasi positif, sebanyak 1.171 orang dinyatakan sembuh.

“Untuk pasien aktif 141 orang (10,6 persen) dengan rincian isolasi mandiri 71 orang dan isolasi di rumah sakit 70 orang, kemudian untuk pasien yang meninggal dunia sebanyak 18 orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembuat Aplikasi Judi Online Ditangkap Polres Cianjur, Begini Modusnya

Berbagai upaya dilakukan untuk menekan laju penambahan warga yang terpapar Covid-19, seperti menyebarkan satu juta masker kepada warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap seluruh pasien yang sedang menjalani isolasi bisa segera sembuh dan tidak ada lagi kasus baru, namun demikian tetap perlu kerjasama semua pihak khususnya masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 16 Agustus 2022

Di sisi lain, Eneng mengatakan pada masa kampanye Pilkada Kabupaten Sukabumi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawalus Kabupaten Sukabumi agar selama pelaksanaan tahapan hingga berakhirnya pilkada wajib menerapkan protokol kesehatan. (Red)