Kabel Udara di Kota Bandung Kembali Ditertibkan

Penertiban Kabel Udara di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah menertibkan dan merapikan kabel fiber optik (FO) Udara di Jalan Dago atau Ir. Djuanda, Pemerintah Kota Bandung kembali menertibkan kabel fiber optik udara di Jalan Cianjur tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Cianjur.

“Hari ini kita memotong kabel yang melintas di sepanjang jalan Cianjur yang melewati Mal Pelayanan Publik,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna di Kota Bandung, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga:  Polres Pangandaran Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas Selama Libur Nataru

Ema mengatakan, penertiban ini sebagai upaya untuk meningkatkan nilai estetika dan kenyamanan di Mal Pelayanan Publik. “Targetnya Minggu ini sudah bersih dan hal ini menunjang aspek estetika di Mal Pelayanan Publik,” tuturnya.

Baca Juga:  Pasca Darurat Sampah Kota Bandung, Ema Sumarna Ingin Tren Positif Pengelolaan Dijaga

Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. BII sedang menyelesaikan penertiban kabel udara di 13 ruas jalan serta ratusan ruas jalan lainnya.

Baca Juga:  Konsumsi Secara Tepat, Air Mineral Amiro Beri Manfaat Bagi Tubuh

“Kedepan kita melangkah ke jalan Riau dan pelaksaannya oleh PT BII, sesuai perwal 363 tahun 2018 tentang penugasan PT BII. Sudah masuk dalam RUPS sekarang sudang dalam proses lelang. Mereka akan melakukan penertiban di 13 ruas jalan dan ratusan jalan lainnya,” ujarnya.