Kaki Tak Nyaman Karena Tumit Pecah-pecah? Segera, Atasi Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Tumit pecah-pecah bukan merupakan hal yang asing dialami oleh banyak orang. Pada beberapa orang, kaki pecah-pecah ini biasanya bahkan berujung munculnya rasa tak nyaman dan bahkan sakit.

Kaki pecah-pecah ini biasanya diawali dari kondisi tersebut di bagian tumit. Selanjutnya, kondisi ini bisa menyebar ke bagian lain kaki seperti jari atau bagian lain. Pada musim kemarau dengan udara dingin nan kering seperti sekarang, masalah kaki pecah-pecah ini lebih rentan terjadi.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah yakni:

Pertama. Gosok dengan Batu Apung – Mengoles kaki pecah-pecah dengan batu apung merupakan cara yang sudah banyak dilakukan. Pastikan untuk melakukan cara ini ketika kondisi kaki sudah lembab untuk menghilangkan kulit yang mengeras serta kapal pada kaki.

Baca Juga:  Waduh, Tumpukan Sampah Menggunung di Pantai Citepus Sukabumi

Kedua. Menggunakan Pelembab Jenis Emolien – Terdapat sejumlah jenis pelembab yang bisa mengatasi kondisi pada kaki ini. Pelembap emolien bisa membantu mencegah hilangnya kadar air sehingga membuat kulit terasa lembut dan fleksibel.

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja Karawang Terbaru, Perusahaan Ini Buka Loker Posisi Operator Maintenance Elektrikal Mesin

Ketiga. Menggunakan Kaus Kaki Katun Saat Tidur – Cara menghilangkan tumit kaki pecah-pecah selanjutnya yakni dengan Menggunakan Kaus Kaki Katun Saat Tidur.

Tidur menggunakan kaus kaki katun bisa membantu menjaga kelembaban kaki sehingga terhindar dari kondisi pecah-pecah. Pemilihan kaos kaki berbahan katun juga membantu tumit untuk bernafas. (Red)