Kampanye KKBC, BPJS Ketenagakerjaan Blusukan ke Pasar Atas Cimahi

Kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Atas Cimahi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Cimahi blusukan ke Pasar Atas Cimahi dalam rangka kampanye Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) yaitu sosialisasi dan akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya untuk pekerja sektor informal atau BPU.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Ahmad Feisal Santoso mengatakan saat ini BPJS Ketenagakerjaan gencar bersosialisasi masif kepada pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah (BPU).

Baca Juga:  Perempuan Ini Putuskan Mundur dari Calon Direktur PDAM Purwakarta, Berikut Penjelasan Pansel

“Saat ini kita fokus untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pekerja informal atau BPU. Pekerja BPU sendiri jumlahnya berkisar 60 persen dari total seluruh pekerja di Indonesia,” kata Feisal di Cimahi, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga:  Pangdivif 1 Kostrad, Gelar Safari Ramadan

Menurut Feisal, untuk mengakuisisi kepesertaan pekerja informal memang ada tantangan dan strategi tersendiri. ”Pekerja sektor informal atau BPU ini memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus. Sosialisasi memang harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Terpaksa Pindahkan Tiga TPS di Desa Sukamulya

“Harus diakui masih banyak para pedagang pasar belum mengetahui program BPJS Ketenagakerjaan, termasuk manfaat-manfaat yang diterimanya jika menjadi peserta. Dengan kegiatan ini kita harapkan dapat membangun kesadaraan mereka pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan,” tambahnya.