Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana Puji Vaksinasi di Cimahi dan KBB: Top Banget!

JABARNEWS | CIMAHI – Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memuji capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Cimahi dan KBB sudah melampaui target 70 persen. Menjelang akhir tahun, capaian vaksinasi bisa semakin tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polres Cimahi, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: Korban Jiwa Akibat Erupsi Gunung Semeru Jadi 34 Orang, Korban Luka Berat Ada 26 Orang

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, ditargetkan 10 ribu orang divaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan cakupan vaksinasi se-Jawa Barat.

Baca Juga:  Terkait Video Viral di Medsos, Ini Tanggapan PLN Jabar

“Khusus Cimahi dan KBB itu sudah top banget. Cimahi (vaksinasi) sudah 90 persen, dan untuk KBB itu sudah di atas 70 persen,” kata Kapolda Jabar.

“Ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak bahwa dalam menangani COVID-19 tidak ada instansi yang menjadi superman,” sambung Irjen Pol Suntana.

Baca Juga: Foto dan Video Vulgar Siskaeee Disita Polisi, 600 GB di Harddisk dan 150 GB di Handphone

Untuk bisa memenuhi target 70 persen vaksinasi yang dicanangkan, pihaknya memberikan dukungan dengan pelaksanaan vaksinasi di setiap Polres di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Laka Lantas di Ciamis Libatkan 5 Kendaraan, 3 Tewas Puluhan Lainnya Luka-luka

“Saya sudah mengunjungi 12 polres, seperti Sukabumi, Cirebon, dan daerah lain pencapaian vaksinasi di Jabar baru 68 persen,” katanya.

“Kita diminta 70 persen menjelang Natal dan Tahun Baru, Insya Allah tercapai,” terang Irjen Pol Suntana.

Baca Juga: Sri Sultan dan Ratu Hemas Nostalgia ke Tempat-Tempat di Bandung Ini, Ridwan Kamil Sopirnya

Jika cakupan vaksinasi pada akhir tahun 2021 ini bisa memenuhi target, pemerintah tetap bakal melakukan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat hingga targetnya bisa mencapai 100 persen. 

“Jadi untuk daerah lainnya tetap dikejar targetnya. Untuk vaksinasi terus, kalau Desember sudah 70 persen,” kata Kapolda Jabar.

Baca Juga:  Cuaca Hari Ini Potensi Hujan Angin dan Kilat, Termasuk di Jabar

“Lalu lanjut Januari, 80 persen dan terus sampai herd immunity terbangun, jadi pandemi sampai endemi,” jelas Irjen Pol Suntana. 

Baca Juga: Kembali Raih Sertifikat ISO 9001:2015, MUI Organisasi Modern dan Akuntabel

Ia juga meminta supaya masyarakat yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi. Sementara yang sudah divaksinasi supaya tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan. 

“Pesan ke masyarakat jangan takut divaksin. Kalau sudah dosis pertama, harus vaksin kedua,” kata Kapolda Jabar.

“Kalau sudah lengkap divaksinnya jangan lengah dan tetap wajib menggunakan masker dan menerapkan prokes,” tegas Irjen Pol Suntana.***