Kapolres Purwakarta, Atur Lalulintas Hingga Patroli Jalan Kaki di 2 Kecamatan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat terlihat rutin melakukan pemantauan langsung situasi Kamtibmas di wilayahnya.

Seperti kemarin, usai melakukan pemantauan dan melakukan pengaturan arus lalulintas di Kecamatan Plered, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu langsung melakukan patroli jalan kaki di Kecamatan Maniis.

Selain untuk melihat langsung kondisi Kamtibmas, kegiatan ini sengaja rutin saya lakukan untuk bersilaturahmi dengan warga,” kata Hanny disela kegiatan, Kamis (24/08/2017).

Baca Juga:  PKL Cicadas Gelar Syukuran Sepakat Ditata Pemkot

Hanny menjelaskan patroli jalan kaki adalah kesempatan untuk bertanya tentang situasi kamtibmas secara langsung kepada masyarakat. Baik dari segi keamanan maupun dilihat dari sisi kerukunan hidup antar umat beragama.

“Alhamdulillah setelah bertemu langsung dengan warga dan para tokoh agama, sampai dengan hari ini situasi kamtibmas di wilayah Purwakarta tetap aman dan terkendali,” jelas Hanny.

Hanny mengungkapkan, dalam setiap patroli jalan kaki, ia selalu melakukan kunjungan di setiap kantor Polsek yang dilaluinya.

Baca Juga:  SMK Muhammadyah Purwakarta Siap Jalankan Ujian Berbasis Android

Saat berada di kantor Polsek, Hanny melakukan pemeriksaan dan pengecekan seperti sarana prasarana, jumlah kekuatan personil, sampai dengan buku mutasi pelaksanaan tugas piket.

“Kunjungan mendadak disetiap kantor Polsek memang harus dilakukan, untuk mengetahui keadaan sebenarnya,” ungkapnya.

Dalam patroli jalan kaki yang ia lakukan di Kecamatan Maniis, Hanny juga melihat situasi Dermaga ikan hasil tambak keramba apung. Hal itu dilakukan mengingat sebagian dari wilayah hukum Polsek Maniis merupakan wilayah perairan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lelang Lukisannya untuk Donasi Palestina, Segini Harganya

Lokasi wisata Bendungan Cirata yang berada di wilayah hukum Polsek Maniis juga tak luput dari pantauannya. Saat berada di Bendungan Cirata, Hanny melakukan pemetaan, titik mana saja yang dianggap sebagai Police Hazzard. Dan itu yang harus diperhatikan oleh anggota untuk menghindari kecelakaan kepada pengunjung wisata. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat