Kapolresta Cirebon Beberkan Alasan Gerebek Markas Ormas di Palimanan

Polisi gerebek markas ormas di Beberan, Palimanan, Cirebon. (Foto: Dok Humas Polresta Cirebon)

JABARNEWS | CIREBON – Polisi menggerebek markas salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang terletak di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Minggu (17/7/2022).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memimpin langsung penggerebekan. Hasilnya, puluhan anggota ormas tersebut diamankan serta sejumlah barang bukti senjata tajam turut disita.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Amankan Puluhan Botol Miras di bulan Ramadan.

Puluhan anggota ormas yang diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari markas ormas itu terdapat satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit dan diamankan.

Baca Juga:  Rela Berdesakan Demi Mendapatkan Migor, Warga Datang Dari Subuh

Kemudian, belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, dan lainnya dari hasil penggerebekan markas ormas tersebut. Adapun alasan penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut aksi premanisme yang dilakukan anggota ormas.

Baca Juga:  Korupsi, Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Terancam 20 Tahun Penjara

Arif mengatakan, penggerebekan ini buntut dari salah satu ormas melakukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (16/7/2022) malam sekira pukul 21.45 WIB.