Termasuk BPJS Ketenagakerjaan, Ma’ruf Amin Ingin Mall Pelayanan Publik Dimaksimalkan

Penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Penyelenggaraan MPP Mall Pelayanan Publik. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di seluruh penjuru Indonesia. Salah satu upaya adalah dengan menggandeng sejumlah kementerian, lembaga, BUMN, dan Badan Hukum Publik untuk berkomitmen menyediakan layanan di MPP.

Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab penuh dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas kepada warga negara sejak kelahirannya sampai kematiannya.

Baca Juga:  Waspada Cuaca Ekstrem, Pemkab Tasikmalaya Lakukan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

“Pengurusan akta kelahiran, pelayanan dasar kesehatan, pendidikan, pajak hingga surat kematian harus dapat diakses oleh masyarakat secara praktis dan sederhana,” kata Maruf Amin dalam keterangan yang diterima, Senin (18/7/2022).

Baca Juga:  PMII Jabar Mengecam Tindakan Represif Aparat di Pamekasan

Maruf Amin menambahkan, MPP diselenggarakan dalam rangka untuk membantu memperbaiki kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkan investasi di daerah. Oleh karena itu, dirinya mengatakan MPP seyogyanya segera terbangun di seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Mau Tiket Gratis ke Taman Impian Jaya Ancol, Cek Syaratnya disini

“Pada 2024 kita telah mencanangkan 100 persen MPP sudah dibangun di seluruh Indonesia, selain target kuantitatif, kualitas MPP juga tidak boleh luput dari perhatian, MPP yang telah berjalan, harus terus dievaluasi efektifitasnya maupun kesiapannya untuk menjadi MPP digital,” tuturnya.