Kapolsek Blusukan, Minta Warga Aktifkan Poskamling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara Polisi dan masyarakat di kecamatan Wanayasa, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, blusukan temui para petani di sawah yang berada di kaki Gunung Burangrang, Kamis (22/2/2018).

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi demi mempererat keharmonisan, sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas demi meningkatkan kemitraan,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Ini 2 Pasien Covid-19 di Purwakarta Meninggal, GTPP Tegaskan 3M

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau agar warga kembali mengaktifkan Poskamling demi menjaga keamanan desa.

“Diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan seperti ronda malam,” tutur Kapolsek yang terkenal akan keramahannya itu.

Baca Juga:  Hari Jadi ke-110 Tahun, Bey Machmudin: Kota Sukabumi Semakin Maju

Sementara itu, Endang, seorang petani di daerah tersebut mengaku senang dan mengapresiasi kehadiran Kapolsek yang mau blusukan menyapa warganya.

“Kami ini kan orang kecil. Kami merasa dihargai, kalau ada polisi yang mau menyapa, apalagi mau berkunjung,” katanya.

Ia menambahkan, blusukan tersebut dapat dilakukan secara berkala. Sehingga kondisi lingkungan yang aman bisa terwujud dan tetap terjaga.

Baca Juga:  Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?

“Kalau bisa sering-sering berkunjung Pak. Baru Pak Kapolsek ini yang menemui kami para petani yang sedang di sawah. Kami merasa senang dan tentunya merasa aman dengan kehadiran Pak Kapolsek turun ke sawah,” paparnya. (Gin)



Jabarnews | Berita Jawa Barat