Kasus Omicron di Jabar Terus Bertambah, Ombudsman Minta PTM 100 Persen Dipertimbangkan

Ilustrasi PTM 100 Persen di Jabar. (Foto: Dodi/JabarNews)

Maka dari itu, diperlukan langkah antisipatif dan perlindungan keselamatan siswa sekolah yang menyelenggarakan PTM 100 persen agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak.

“Meminta mempertimbangkan kembali pelaksanaan PTM secara 100 persen di berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Barat sebagaimana yang direncanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk antisipasi lonjakan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Belum Dianggarkan, Pemkab Bekasi Ngutang Untuk Biaya Perawatan Underpass Tambun

Selai itu, juga melakukan akselerasi dalam percepatan pemberian vaksin anak dan vaksin booste, dan memastikan pembiasaan penerapan protokol kesehatan dan perilaku mencegah penyebaran Covid-19 pada anak-anak mulai dari lingkungan keluarga.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 26 Desember 2022

Dominikus juga berharap Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Walikota di wilayah kerja Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Sinkronisasi Data, BPS Sasar Warga Tak Mampu di Mande Cianjur

“Termasuk anak-anak, selama pandemi Covid-19 yang masih terjadi sebagaimana hal baik yang sudah dilakukan untuk menanggulangi penyebaran pandemi selama dua tahun ini,” tandasnya. (Red)