Latih Kepribadian dan Jadi Lebih Cantik, Gaya IKWI Kota Bandung

Sebanyak 51 perempuan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, ikut pelatihan singkat tentang kepribadian dan cara merawat diri agar selalu tampak cantik, Kamis (27/1/2022) di Hotel Amarossa, Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 51 perempuan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, ikut pelatihan singkat tentang kepribadian dan cara merawat diri agar selalu tampak cantik, Kamis (27/1/2022) di Hotel Amarossa, Kota Bandung.

Kegiatan Pelatihan Kepribadian & Beauty Class dengan tema “Beauty Class & Personality Counseling, Party Look Makeup” langsung menghadirkan Pakar Kecantikan dan Kepribadian Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si, sebagai nara sumber.

Selain hadir pula beberapa pakar lainnya, seperti Putri Avrilya  (Revlon Makeup Expert) dan serta dihadiri pula narasumber Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) RMA (Revi Modeling and Acting), Revi Lantika.

Baca Juga:  Yuuk! Ikutan Fun Walk PWI Pusat

Acara yang mengusung tema “Beauty Class & Personality Counseling, Party Look Makeup” disamping dihadiri IKWI Jawa Barat juga menghadirkan pembicara yang merupakan pakar kecantikan dan kepribadian diantaranya Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si, dan Putri Avrilya dari Revlon Makeup Expert serta dihadiri pula narasumber Ketua Sekolah KLP RMA, Revi Lantika.

Ketua IKWI Kota Bandung, Reni Haryati Gunawan mengatakan, Pelatihan Kepribadian dan Beauty Class ini sebagai upaya memberikan pendidikan dengan tujuan melatih kepribadian serta keahlian dalam merawat dan mempercantik diri bagi seluruh anggota IKWI.

Baca Juga:  Rangkaian HUT TNI Ke 73, Ziarah Ke Makam Pahlawan Sirna Raga Purwakarta

IKWI Kota Bandung beranggotakan para kalangan perempuan yang berprofesi sebagai wartawati atau istri dari  keluarga wartawan serta pegawai perusahaan baik media cetak, online dan media elektronik.

Sebelumnya, acara juga dirangkai dengan menggelar Pelatihan Keorganisasian yang diharapkan terbangun semangat dalam mengelola organisasi secara baik dan profesional.

Ketua PWI Kota Bandung sekaligus juga sebagai Ketua Pembina IKWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengapresiasi dengan kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, keberadaan IKWI diharapkan  mampu menjadi organisasi penopang yang dapat menunjang, melengkapi dan menyempurnakan program-program PWI Kota Bandung.

“Misi IKWI adalah membina kemampuan dan keterampilan anggota sebagai warga negara dan ibu bangsa yang mampu menjadi teladan masyarakat. Atas dasar itu, sejalan dengan kegiatan hari ini, saya sangat mengapresiasi sekali,” ujarnya.

Baca Juga:  PWI dan IKWI Kota Bandung Berbagi Paket Alat Tulis Sekolah ke Anak Yatim dan PAUD

Dia berharap, mudah-mudahan para peserta dapat memiliki bekal ilmu yang bermanfaat, menjunjung norma etika dan penampilan yang lebih baik, sehingga dapat mencerminkan citra profesional yang berguna untuk membangun performa pribadi.

Acara sendiri sukses terselenggara atas dukungan pihak sponsor diantaranya bank bjb, Revlon, Cikembang, Delchi.id, Nuansa Ciherang, Puri Malaka Sari, D&D Group, Twintulipware, Radjni Official serta Travel Madina Iman Wisata Bandung. (*)