Kasus Pencabulan Oknum Guru Ngaji, Kemang Purwakarta Sarankan Orang Tua Lebih Selektif

Kemenag Purwakarta
Kepala Kemenag Purwakarta, DR. H Hanif Hanafi. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta meminta para orang tua memilih Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) ataupun Pondok Pesantren yang telah memiliki izin secara jelas.

Hal ini buntut adanya kasus pencabulan yang dilakukan seorang guru ngaji terhadap belasan muridnya di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Flyover Padasuka Cimahi Beroperasi, Atasi Kemacetan Di Jalur Ini

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta, DR. H Hanif Hanafi mengatakan pihaknya meminta para orang tua untuk selektif dalam memilih TPQ atau tempat mengaji serta Pondok Pesantren yang memiliki izin.

Ia menjelaskan pihaknya tidak bisa mengawasi atau memonitoring secara langsung TPQ atau tempat mengaji serta Pondok Pesantren yang tidak terdaftar. Hal itu berbeda dengan TPQ atau Pondok Pesantren yang sudah terdaftar di Kemenag.

Baca Juga:  Masa Pandemi, Herman Berikan Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

“Kami tak bisa memonitoring atau mengawasi secara langsung TPQ atau tempat mengaji serta Pondok Pesantren yang tidak terdaftar, Untuk itu, kami dari Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta terus mensosialisasikan dan mengajak kepada pengelola TPQ atau tempat mengaji serta Pondok Pesantren agar mengurus izin lembaga tersebut. Sehingga jelas terdaftar di Kemenag,” jelas Hanif, sapaan akrab Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta, Pada, Kamis, 14 Desember 2023.

Baca Juga:  Cek Progres Dua Bendungan Kering, Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar