Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi Bertambah, Didominasi Miliki Riwayat Perjalanan Luar Daerah

Ilustrasi, Covid-19, (Dodi/Jabatnews)

Menurut Eneng, adanya peningkatan kasus COVID-19 di dalam beberapa pekan terakhir ini ternyata dari hasil pendataan didominasi oleh pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke luar kota atau daerah.

Seperti informasi yang tercantum dalam data perkembangan kasus COVID-19, pada Kamis (13/1), pasien bertambah satu orang yakni seorang perempuan berusia 26 tahun warga Kecamatan Jampangtengah dengan riwayat perjalanan ke Bogor.

Baca Juga:  Seluruh Nelayan di Kabupaten Sukabumi Jadi Sasaran Target Vaksinasi Covid-19

Kemudian pada Sabtu, (15/1) pasien COVID-19 kembali bertambah satu orang berjenis kelamin perempuan berusia 21 tahun warga Kecamatan Ciemas diduga tertular virus mematikan ini saat melakukan perjalan ke Bandung.

Baca Juga:  WinMind, Booth Berorasi dan Bercerita ala Panitia Parade Wisuda April ITB 2022

Dengan demikian hingga Jumat ini, jumlah pasien COVID-19 yang tengah melaksanakan isolasi sebanyak 18 orang dengan rincian 14 pasien melaksanakan isolasi mandiri dan empat pasien diisolasi di rumah sakit rujukan yang ada di Sukabumi.

Baca Juga:  Badko HMI Jabar Minta BPK dan APH Audit Anggaran Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Meningkatnya kasus COVID-19 di Kabupaten Sukabumi dalam beberapa hari terakhir ini yang kebanyakan pasien memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, pihaknya tidak hentinya mengimbau kepada warga agar mengurangi mobilitas (perjalanan) ke luar kota. ***