Kata Nasdem Garut Soal Sawer Uang di Kantor KPU: Itu Sudah Jadi Tradisi

Sawer Uang di KPU Garut
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Garut Diah Kurniasari saat menyawer uang sambil naik dodombaan usai mendaftarkan Bacaleg di Kantor KPU Garut, Kamis (11/5/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Garut menyatakan siap memenuhi panggilan Bawaslu Garut untuk mengklarifikasi masalah kebaikan bagi-bagi atau sawer uang di halaman Kantor KPU Garut.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Garut Kokon Darmawan mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan klarifikasi atas aksi tersebut jika Bawaslu meminta.

Baca Juga:  Pembangunan Alun-alun Karawang Ditarget Rampung September 2023, Ini Anggaran yang Dihabiskan

“Jika Bawaslu memerlukan klarifikasi, kami DPD Nasdem Kabupaten Garut siap untuk memberikan klarifikasi, dan siap mengikuti prosesnya jika memang ada pelanggaran yang ditemukan,” kata Kokon di Garut, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga:  Soal Polisi Gadungan yang Tertangkap di Bandung, Begini Kata Kapolsek Regol

Dia menjelaskan, alasan melakukan sawer uang itu sebagai bentuk apresiasi dan kebersamaan dengan para bacaleg dan kader yang ikut daftar ke KPU Garut.

Baca Juga:  Lima Titik Jalur Mudik di Garut Ini Rawan Kecelakaan, Harus Hati-hati!

Saat datang ke KPU Garut, lanjut Kokon, ada rombongan dari bacaleg yang membawa kesenian tradisional Raja Dogar, kemudian terjadi aksi sawer seperti kegiatan kesenian pada umumnya.