KCD Wilayah IV Sosialisasikan Jabar Masagi, Ini Tujuannya

Sosialisasi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengenai pendidikan Jabar Masagi di KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perwakilan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat ikuti sosialisasi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengenai pendidikan Jabar Masagi, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga:  Soal Perubahan Pandemi Covid-19 Jadi Endemi, Ridwan Kamil Tunggu Keputusan Pusat

Kegiatan yang digelar di SMAN 2 Purwakarta itu diikuti perwakilan sekolah dari Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Subang.

Kepala KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H.Ai Nurhasan mengatakan, Jabar Masagi merupakan konsep pendidikan karakter yang menitikberatkan pada budaya Jawa Barat khusunya budaya Sunda.

Baca Juga:  ABP Siap Kawal Pilkada Serentak 2018 di Purwakarta

“Pendidikan karakter di sekolah, khususnya yang ada di KCD wilayah IV akan lebih ditingkatkan dengan merealisasikan program Jabar Masagi. Dalam Jabar Masagi, tiap budaya lokal dihargai setara bukan untuk digantikan atau menggantikan. Tapi, satu sama lain hadir untuk saling melengkapi,” ucap H. Ai saat ditemui di SMAN 2 Purwakarta.

Baca Juga:  Info Magang Karawang Lulusan SMA dan SMK, Cek Syaratnya Disini!

Menurutnya, keragaman budaya lokal adalah kekuatan dari Jawa Barat. Dapat mengakomodir tiga budaya di tiga wilayah. Yakni Sunda Priangan, Cirebonan, dan Betawi.