Kebakaran di Stasiun Purwakarta Tak Ganggu Perjalanan Kereta Api

Lokasi kebakaran di Kuburan Kereta Konservasi Purwakarta yang berlokasi di Stasiun Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Daop 2 Bandung membenarkan adanya kebakaran di Pusat Kegudangan dan Logistik (PKLG) Purwakarta, tepatnya disamping Stasiun Purwakarta.

“Informasi dari lapangan, api mulai terlihat di sekitar PKLG pada pukul 11.10 WIB dan membakar 8 kereta bekas,” jelas Manager Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis, 31 Agustus 2023

Baca Juga:  Jokowi: Puskesmas Dirancang untuk Cegah Penyakit

Mahendro mengungkapkan, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan tidak terganggu akibat adanya kebakaran tersebut karena tempat penyimpanan kereta bekas tersebut bukan merupakan jalur operasional.

Baca Juga:  Komisi B : RSUD Kota Bandung Harus  Benahi Fasilitas Layanan

Pada pukul 11.15 WIB, lanjut Mahendro, ada empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta yang membantu proses pemadaman api di lokasi PKLG Purwakarta. Pada pukul 12.15 WIB api sudah bisa dipadamkan.

Baca Juga:  Bikin Melongo! Ada Kereta Api Cepat di Purwakarta, Lihat Disini

Ia juga menyampaikan, Daop 2 Bandung mengapresiasi tim pemadam kebakaran yang telah berhasil memadamkan api dalam waktu yang relatif singkat sehingga api tidak merembet ke lingkungan stasiun.