Kejar Capaian Target Vaksin Booster, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Gebyar Vaksinasi di Rest Area

Pelaksanaan gebyar vaksinasi dosis ke ketiga di rest area KM 72 A, Tol Cipularang yang dilakukan Satlantas Polres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Lewat vaksin booster, lanjut Warjo, antibodi dapat terus terbentuk sekaligus memperpanjang perlindungan dari ancaman Covid-19.

“Dosis ketiga ini mempunyai manfaat dalam meningkatkan efektivitas vaksin Covid-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis primer bisa saja melemah, sehingga perlindungan terhadap virus pun menurun. Booster akan mengaktifkannya kembali dan meningkatkan kualitasnya,” jelas Warjo.

Baca Juga:  Curi Emas Seharga Rp13 Juta, Emak-emak di Purwakarta Diringkus Polisi

Menurutnya, Pelaksanaan gebyar vaksinasi di rest area KM72 dilakukan secara terbuka. Pengunjung bisa datang langsung ke gerai vaksin tanpa harus didatangi satu per satu.

Baca Juga:  Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Digoda Siswi SMA, Begini Reaksi Sang Istri

“Sebelumnya juga sudah di-publish soal vaksinasi di rest area ini, dan ini terbuka, jadi masyarakat sekitar atau pengunjung bisa datang langsung. Kalau untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Purwakarta sejauh ini sudah dilaksanakan hampir di seluruh kecamatan,” ungkap Warjo. (Gin)

Baca Juga:  Polres Purwakarta Turut Berduka Atas Bencana Gempa Cianjur