Keluarga Dengan 12 Anak di Purwakarta, Masuk PKH dari 2016 Silam

Pasutri Dasep dan Uju saat bersamaan dengan anak-anaknya di rumah gubuk yang berada di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pendataan terhadap warganya yang membutuhkan bantuan terus dilakukan Pemerintah Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, termasuk Dasep (49) yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Kecamatan Maniis, Dayi Iskandar, menyebut, Dasep yang memiliki 12 anak itu, sudah masuk ke dalam program ini sejak tahun 2016 lalu, Dasep menerima bantuan empat kali dalam satu tahun atau di bagi menjadi empat tahap pencairan.

Baca Juga:  Mengerikan! Mantan Teroris di Cianjur Ini Ungkap Bahaya Radikalisme

“Pak dasep sudah masuk program PKH, dia menerima bantuan ini sejak tahun 2016 lalu,” ujar Dayi saat dihubungi via telepon, pada Jumat, 11 Maret 2022.

Dijelaskannya, untuk tahun 2022 tahap 1, bantuan PKH sudah cair pada bulan Februari kemarin, Dasep menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 1.725.000.

“Untuk besarannya setiap pencairan tidak tentu, jadi tidak bisa disebutkan tahap kedua akan sama nominalnya, bisa kurang atau bisa lebih dari pencairan kemarin,” ucap Dayi.

Baca Juga:  Duta Genre Dapat Jadi Role Model Teladan Remaja Kota Bandung