Kembangkan Destinasi Wisata, Pokdarwis Temui Disporaparbud Purwakarta

Pokdarwis Purwakarta
Silaturahmi FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta bersama Disporaparbud dan lintas sektoral. (Foto: FK Pokdarwis Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mengoptimalkan tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik destinasi wisata, Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta menggelar silaturahmi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) dan lintas sektoral.

Kegiatan yang digelar di Joglo Bojongloa, Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa itu dihadiri para pengelola wisata yang tergabung dalam FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng di Purwakarta di Atas HET, Bupati dan Kapolres Turun Tangan

Menurut, Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, kegiatan silaturahmi ini dalam rangka memicu semangat bagi pokdawis untuk bergerak aktif bersama masyarakat di lingkungan destinasi dalam pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Pergeseran Tanah Terjadi di Kampung Cibodas Purwakarta: Rumah Warga Rusak, Akses Jalan Terganggu

“Pokdarwis merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat serta bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata daerah dan mensukseskan pembangunan pariwisata nasional,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Baca Juga:  Ditemukan Tak Bernyawa, Ini Kronologis Pemancing Asal Subang Yang Hilang di Sungai

Silaturahmi Pokdarwis ini, Kata dia, sangat penting dalam peningkatan pengetahuan dan motivasi bagi pelaku pariwisata khususnya Pokdarwis mengelola destinasi dan daya tarik wisata yang berdaya saing.