Kementan Sidak Pasar Leuwipanjang Purwakarta, Ini Hasilnya

Kementan
Kementrian Pertanian RI saat sidak ke Pasar Leuwipanjang, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Ia menyebut, adapun 12 jenis yang jadi pantauan Kementan adalah Beras, jagung, cabe merah, rawit merah, bawang merah, bawang putih, telur, daging sapi, daging ayam, gula, dan minyak goreng.

“Ada beberapa komoditas turun signifikan harganya, misal beras Minggu lalu masih 11.500 rupiah sekarang sudah panen jadi Rp 9.500, di Indramayu, Karawang di sekitar Purwakarta setelah ada pengiriman harga turun, artinya panen berjalan terus pasokan lancar,” ungkap Dedi.

Baca Juga:  Ema Sumarna Terus Maksimalkan Pengelolaan Sampah Kota Bandung di TPST Gedebage

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah jika harga kebutuhan pokok kembali naik di detik-detik akhir memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 5 Poin Capaian Perlu Percepatan Penanganan DAS Citarum

“Kita sudah siapkan operasi pasar atau bazar kalo di butuhkan, tapi sudah kita siapkan yang biasanya akan di gelar jelang ramadhan dan idul Fitri, keliling perkecamatan,” Sebut wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Baca Juga:  Waspada! Tiga Bahan Kimia Berbahaya Bagi Kesehatan Kulit yang Ada di Produk Kosmetik Abal-abal

Ambu Anne juga menyebutkan, Purwakarta memiliki waduk Jatiluhur dan Cirata yang dimanfaatkan oleh petani untuk budidaya ikan, namun satabini kondisinya sedang tidak baik-baik saja karena faktor cuaca.