Kepala Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Terpapar Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Kepala Puskesmas Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisial B dinyatakan terkonfirmasi terpapar positif Covid-19, hasil swab test.

Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal mengatakan, yang bersangkutan awalnya kontak erat dengan yang terkonfirmasi di Kecamatan Cikalong. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:  16 Calon PPL Jatiluhur Ikuti Tes Wawancara

Pihaknya pun langsung melakukan upaya tracking (pelacakan), dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19. Pada saat itu dan dokter B bersama dengan beberapa karyawan puskesmas yang kontak erat.

Baca Juga:  Gus Menteri Berpidato Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Babel

“Hasil pelacakan hanya dokter B yang positif, dan yang lainnya negatif,” kata Yusman, Selasa (10/11/2020).

Yusman menuturkan saat ini yang bersangkutan sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit, karena yang bersangkutan memiliki riwayat komorbid atau gejala penyerta.

Baca Juga:  Soal Kepastian Ibadah Haji dari Arab Saudi, Ini Kata Kemenag

“Untuk pelayanan Puskesmas Cikalongkulon sementara ditutup sementara, kecuali pelayanan IGD masih tetap dibuka,” ujarnya.

Sebagai penutup, Yusman menambahkan, seluruh pegawai Puskesmas Cikalongkulon menjalani swab test untuk memastikan tidak ada lagi terpapar Covid-19 di lingkungan puskesmas tersebut. (Mul)